efek

Minggu, 24 Oktober 2010

Khawatir FB, Ratusan Orang Tua Lapor Ibu Menteri

DEPOK - Yayasan Keluarga Kreatif Indonesia (YKKI) yang diasuh oleh istri Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring, Sri Rahayu Purwatiningsih, terus menerima layanan pengaduan dari para orang tua.

Para ibu itu khawatir dengan berita kasus penculikan yang kembali marak. Seperti diketahui tragedi penculikan baru saja menimpa Devi, remaja asal Bandung, Jawa Barat. Penculikan tersebut diduga terjadi akibat situs jejaring sosial Facebook (FB).

Sri menyebutkan sedikitnya lebih dari 200 ibu rumah tangga melapor dan mengeluhkan bahaya Facebook. Umumnya, kata Sri, para orang tua meminta solusi yayasan yang diasuhnya untuk memperketat akun Facebook bagi para pelajar.

"Banyak sekali yang melapor ke kami setelah berita penculikan kemarin marak lagi. Kami juga terus bekerja sama dengan para penggiat warnet," tuturnya kepada okezone, Jumat (22/10/10).

Karena itu, kata Sri, dalam waktu dekat yayasannya akan bekerja sama dengan polisi serta penggiat warnet untuk memberikan penyuluhan kepada para pelajar, khususnya terhadap para pelajar SMP dan SMA yang gemar mengakses situs Facebook.

"Kami akan keliling SMP dan SMA bersama polisi memberikan penyuluhan, khususnya di Depok, dan kami dahulukan wilayah Jakarta Timur, Selatan, dan Pusat," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar