efek

Minggu, 13 Februari 2011

Curhatan Seorang programer

Baru mulai reboot aku langsung kau hadapkan pada dua pilihan:

- Start conversation normaly
- Start conversation using recommeded setting

Aku pilih yg pertama..


"Windows is Starting Up"


Sampai di welcome menu ada dua user
Aku coba memilih admin, masukkan password
"Your Password is Wrong, Check Sentive Case or Hit The Hint"
Aku hanya bisa memilih guest account, paling tidak untuk sementara waktu..


Baru mulai masuk melihat wajah desktop-mu aku sudah diperingatkan:
"Windows Recommed You To Activate Your Firewall To Enhanced Your Security"
dan secara otomatis aktif, mempersulit aksesku untuk mengenalmu..


Aku pancet klik kanan "explore" untuk mengenalmu lebih jauh..
Untuk mengetahui file² apa saja yang ad di "My Favourite Music" mu
Untuk mengetahui file² apa saja yang ad di folder "Movie Colection" mu
Untuk mengetahui isi history-mu, mengenal tempat² yang kau sukai untuk dikunjungi
dengan harapan aku bisa mendekatimu .....


Antivir,,," A Viruses Has Been Detected, TROJAN HORSE, adress: Removable Disk(H) Galih.beck Flash !!!" Systemmu menganggapku sebagai bugs yang harus dihilangakan..
Aku coba menyakinkan antivirmu jika aku bukan ancaman bagi sistemmu..
Aku yakinkan ini hanyalah kecurigaan "Windows Security `n Setting" mu yang terlalu berlebihan..

Untungnya kamu mengerti..

Aku coba membuka local disk E "Masa Laluku"
tapi "A Program Need Admin Permission To Continue"
terpaksa aku "CANCEL"


Aku coba masuk local disk "Hatiku"
tapi "Password Protected"
kucoba "Brute Force" memasukkan kata demi kata..
"bunga"....incorrect
"nonton"...incorrect
"boneka"....incorrect
"cincin"...incorrect

..........................

"PERHATIAN"....correct



Aku masuk search option, search name file "Dengan Namaku" di local disk "hatiku"
berharap ada paling tidak satu file di situ, meski hanya 1 kb

Searching..

Tapi "No Result Found" T_T


Aku mencoba "Start New Search"
kali ini "Including Hidden Files"

Searhing..

1 Result found .......adress: Computer > Hatiku(D) > Teman > Dipertimbangkan > "Galih.beck Jelek"


Dan akupun tersenyum..


Setelah explore lebih lama, Akhirnya perjuanganku gag sia-sia..
Aku mendapatkan password sebagai admin-mu
passwordnya adalah "JADIAN"

Kita mulai sering bersama, nonton bersama dengan "MEDIA PLAYER CLASSIC"
Mendengarkan musik bersama dengan "WINAMP"
Mengerjakan tugas bersama dengan "MICROSOFT WORD"
Aku buat puisi untukmu dengan "NOTEPAD"
berkeliling ke berbagai tempat dengan " MOZZILA FIREFOX"

KITA merasakan kebersamaan..
Hanya kebersamaan..


Aku sedang asik chatting dg "YM"mu
tiba² "Window Has Detected Error Programme"

- Waiting the programm to respond
- Close the program
- Check on-line solution

Aku kebingungan, apa salahku???!!???
Aku pencet "Ctrl + Alt + Del" muncul Task Manager > Application > Status > Not Responding !!!!!!
Mouse ku tidak merespon!!!
Aku gag bisa apa²..
Layar jadi semakin gelap, apakah aku akan kehilanganmu???!!???


Untunglah mouse mulai merespon lagi
aku klik kanan > Diagnose n Repair Problem > 10 problems found
diantaranya:
- User terlalu egois,
- User gag perhatian,
- User gag romantis,

Klik repair > Problem Corrected

Aku sedikit lega..


Tapi kamu mulai berubah, "Windows Blind" merubah tampilanmu sehingga nampak seperti "Mac Book"
Kau memang lebih cantik, lebih elegan, lebih trendy..
Tapi aku mulai sulit memahamimu, semua tampilan icon dan folder mu berubah..
Aku kesulitan mencari file-file yang dulu bisa membuat kita tertawa bersama, dan setiap aku mencoba untuk berbicara denganmu "Connection Time Out"

KAMU SUDAH BERUBAH!!!


Sudahlah, mungkin memang aku sudah tak berarti untukmu..
Mungkin file "galih.beck Jelek" itu sudah tidak ada di local disk "HATIKU" lagi..
Mungkin kau buang ke "Recycle Bin" atau malah sudah kau "Shift + Delete"
Memang salahku tidak membuat "Back Up And Restore Point" sehingga masalah seperti ini bisa kita selasaikan dengan klik restore..
Memang aku yang bodoh..

Lebih baik aku "LOG OFF" , toh "RESTART" tidak akan merubah segalanya..

Tapi aku tidak akan pergi, aku masih berharap suatu saat kau akan "BACK TO WINDOWS BASIC SCHEME" dan "TUNE UP UNDELETE" akan mengembalikan file namaku dihatimu..

dan sampai saat itu datang aku akan "STAND BY" selalu..



"Windows is Shutting Down"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar