efek

Sabtu, 12 Februari 2011

Tangisan dalam Ijab Kabul Pernikahan

Sepanjang kedatangan saya dalam menghadiri suatu ijab kabul pernikahan baik itu pernikahan saudara saya ataupun teman saya selalu saya  melihat airmata keluar dari mata para wanita baik itu mempelai wanita, ibu kedua mempelai maupun tamu wanita yang lain.
Tapi yg terakhir sih gak semuanya cuma beberapa orang doang.saya  gak tau alasan utama kenapa mereka semua pada nangis?saya  hanya bisa menerka alasannya mereka nangis dan berikut adalah hasil terkaan saya




Mempelai wanita : airmata yg dikeluarkan merupakan airmata kebahagiaan karena dialah sang pemenang. Ya dialah sang pemenang karena dari berjuta2 wanita yg ada di dunia ini, dialah wanita yg dipilih untuk hidup bersama dalam mengarungi luasnya samudera hidup tentunya dengan harapan sampai akhir hayatnya kelak.
2. Ibu kedua mempelai : airmata tersebut merupakan airmata kesedihan juga kebahagiaan. Dia sedih karena anak yg telah diasuhnya sejak kecil akhirnya harus dia relakan pergi dibawa oleh orang lain. Dia bahagia karena anaknya telah menikah dengan orang yg dicintainya dan tanggung jawab dia sebagai orangtua juga telah “selesai”.
3. Tamu yngg sudah menikah : mungkin mereka teringat akan peristiwa sakral tersebut.
4. Tamu yg belum menikah : senang karena akhirnya temannya menikah juga dan dia juga berharap agar dia segera mengikuti langkahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar