efek

Senin, 18 April 2011

Menikahi ABG atau daun muda membuat pria panjang umur


Kabar gembira bagi para pria hehehe… ternyata menikahi daun muda atau ABG dan sejenisnya bisa membuat pria lebih panjang itunya… umurnya. Penelitian yang dilakukan oleh tim dari Max Planck Institute, Jerman, menyebutkan, seorang pria dapat lebih panjang umur jika menikahi wanita yang usianya jauh lebih muda.

 Hasil penelitian itu mengungkapkan, bahwa resiko meninggalnya seorang pria dapat dikurangi hingga seperlima jika pasangannya berbeda selisih umur 15 atau 17 tahun lebih muda. Begitu juga resiko kematian prematur bisa dikurangi sebesar 11 persen, jika seorang pria menikah seorang wanita yang umurnya 7 hingga 9 tahun lebih muda.

 Selain itu, tim peneliti juga menyimpulkan, bila pria menikah dengan wanita yang lebih tua, ada kemungkinan meninggal lebih cepat dibandingkan dengan pria yang memiliki istri yang jauh lebih muda. Namun sebaliknya, ternyata wanita tidak mendapat manfaat seperti pria yang menikahi wanita yang jauh lebih muda.

 Secara ilmiah, tim peneliti ini mengatakan, usia pada pria merupakan hasil seleksi alam. Yaitu, mereka yang memiliki kondisi paling sehat pada usia tua, lebih mampu menarik pasangan yang lebih muda.

 Sven Drefahl, juru bicara tim menambahkan, teori lainnya adalah bahwa seorang wanita muda akan memperlakukan pria lebih baik dan membuat pria tersebut hidup lebih lama. Penelitian tentang umur pria ini dilakukan dengan melihat kematian antara tahun 1990 dan 2005 penduduk Denmark.
(Sumber: Telegraph)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar