efek

Minggu, 10 Oktober 2010

2 Cewek Cantik Pegawai Honorer Dipecat Akibat Foto Syur


Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Empatlawang, Sumatera Selatan, memecat satu dua perempuan tenaga honorer yang berpose bugil dan fotonya tersebar luas.

Perempuan muda dan cantik berinisial WS itu dipecat dua hari lalu setelah diketahui memang berfoto bugil bersama temannya di toilet kantor.

Kepala DPPKAD Amin Daoed dalam keterangan persnya, Kamis (7/10/2010), mengakui, perempuan itu memang anak buahnya. Ia juga sudah melaporkan pemecatan itu kepada Bupati Empatlawang.

"Memang benar itu TKS (tenaga kerja sukarela) kami, tetapi ia sudah kami berhentikan hari Selasa yang lalu karena perbuatannya sudah diketahui sebelumnya," kata Amin Daoed.

Ia juga menyayangkan beredarnya foto itu karena sangat mencoreng Kabupaten Empatlawang. "Semestinya, sebagai kabupaten baru, mereka bisa mengangkat nama baiknya, bukan sebaliknya malah merusak citra Empatlawang," katanya.

"Kalau sudah begini tidak ada yang bisa ditutupi. Bahkan, sudah beredar di media massa sampai jaringan internet," sesalnya.

"Foto itu untuk koleksi pribadi, tidak ada niat untuk disebarluaskan. Ini ada orang yang mencuri file foto yang kami simpan dalam handphone," ujar dua TKS di satu kamar kontrakannya ketika ditemui pada Kamis (7/10/2010).

Dikatakan mereka, foto itu diabadikan ketika mereka berada di Palembang, tetapi mereka enggan menunjukkan lokasi persisnya, apa di hotel atau rumah.

"Kami berfoto waktu di Palembang. Kami curiga ada teman yang ngambil dari handphone karena hanphone itu kami buat password. Kalau bukan teman akrab tidak mungkin bisa membukanya," tuturnya.

2 komentar: