efek

Rabu, 03 November 2010

Copas, Apa Itu?

Kadang Begitu banyak hal yang sepele kita tidak mengetahuinya , tapi saat kita mau menyadari kebodohan ini, sungguh indah rasanya…
Mungkin memalukan juga untuk mengakui bahwa ternyata saya baru beberapa hari ini mengetahui arti dari copas itu. Sebelumya saya berpikir keras apa yang dimaksud dengan copas , sepertinya sebuah kata yang asing bagi saya. Padahal mungkin yang namanya copy paste itu saya lakukan didepan komputer setiap harinya. Saya yakin pasti banyak teman-teman yang tersenyum atau bahkan tertawa _ mungkin tepatnya menertawakan_ saya, hari gini baru tahu artinya singkatan dari copas itu.


Tapi itulah kenyataannya, mau apalagi? Kalau ada yang menertawakan seharusnya saya senang, karena sudah bisa membuat orang lain tertawa. Tapi ini adalah cerita memalukan sekaligus ada pencerahannya dan juga pembelajaran yang bisa dipetik dibaliknya.

Ternyata bahwa banyak hal-hal yang begitu sepele disekitar , kita tidak mengetahuinya atau tidak memperhatikannya . Jadi jangan malu untuk belajar dari hal-hal yang _ kelihatannya _ sepele bagi kita. Kemudian satu hal lagi dibilang mencerahkan adalah bahwa dalam hidup kita terkadang sudah melakukan kesalahan-kesalahan tapi kita tidak tahu atau tidak menyadarinya _ atau memang kita tidak mau tahu?_ akibat kepintaran kita sendiri .

Tak adanya salahnya ada saatnya kita merasa bodoh dalam hidup ini, agar bisa menambah kebijaksanaan kita .
Saya sungguh merasa bodoh pada saat saya tertatih-tatih untuk mengetahui arti dari kata copas saat membaca sebuah komentar ditulisan saya.

Tetapi akhirnya saya bisa menemukan makna yang sesungguhnya, lebih dari sekedar pada kata copy paste belaka.

Copas . . . Copas . . . Kamu telah membuat saya kelihatan bodoh hari ini, tapi kamu juga yang membuat saya jadi lebih pintar pada esok hari.

Kalau begitu, terimakasih copas!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar